PRA PORPROV: Maros Lolos Dramatis, Tangis Pecah di Kassi Kebo

Duel sengit Maros (biru) dengan Gowa di Stadion Merdeka, Kassi Kebo, Selasa, 17 Agustus 2021. (FOTO: FRIBHAKTI ISLAM/MM)

MAROS, MM – Memasuki lapangan dengan beban yang lebih berat karena harus menang untuk lolos, tim sepak bola Kabupaten Maros mampu mengakhiri laga dengan baik, Selasa, 17 Agustus 2021. Tuan rumah mengandaskan Kabupaten Gowa, 1-0 di Stadion Merdeka, Kassi Kebo.

Gol semata wayang Maros disumbangkan kapten tim, Irfan Jamil pada menit 67′.

Hasil ini mengantar Maros menjadi juara Grup 2 Pra Porprov dengan koleksi tujuh poin. Unggul satu poin dari Gowa di urutan kedua.

Pelatih tim Maros, Deny Tarkas mengaku terkejut anak asuhannya tampil begitu spartan. Tetap tenang meski di bawah tekanan. Terutama di awal hingga pertengahan babak kedua.

“Alhamdulillah, hasil yang sangat positif. Gol tunggal kita sangat cantik,” ujarnya.

Deny menyebut kehadiran lebih banyak suporter membuat tim tampil begitu semangat. “Terima kasih masyarakat Maros,” kunci eks kapten Persim Maros itu.

Secara permainan, performa skuat Maros memang lebih menonjol dibanding dua laga sebelumnya. Umpan kaki ke kaki cukup hidup. Gol yang tercipta pun lahir dari proses seperti itu. Syamsir dari sisi kiri melepas umpan ke kotak penalti lawan. Sempat terjadi kemelut sebelum Irfan menutup dengan sepakan keras ke pojok kanan atas gawang Gowa.

Insiden sempat mewarnai pengujung laga. Ada oknum ofisial Gowa yang coba mengejar wasit. Beruntung situasi bisa terkendali.

Tangis haru pun mewarnai bench Maros. Pemain, pelatih, ofisial, larut dalam suasana kemenangan. Beberapa pemain tampak berderai air mata hingga memasuki ruang ganti.

Kemenangan memang dramatis. Sebab Maros memulai pertandingan dengan beban berat. Sepanjang laga kubu tamu juga mampu menciptakan sejumlah peluang emas.

Maros pun berhak lolos ke Porprov 2022 yang akan digelar di Sinjai dan Bulukumba.

Pada laga pertama sore tadi, Takalar menang telak 4-1 atas Pangkep. Takalar di urutan ketiga dengan empat poin. Pangkep juru kunci setelah menderita tiga kekalahan dari tiga pertandingan. (ast)