Ibu-ibu di Allepolea Terus Jahit Masker untuk Dibagikan

MAROS, MM – Ibu-ibu di Kelurahan Allepolea, Kecamatan Lau, masih terus menjahit dan membagi-bagikan secara gratis. Memang banyak yang masih butuh.

Aksi bagi-bagi masker kali ini dipimpin Camat Lau, Andi Rais Noval. Ia membagikannya kepada warga di sekitar Kantor Lurah Allepolea, Selasa, 21 April 2020.

Read More

Noval mengaku sangat mengapresiasi inisiatif ibu-ibu di Allepolea. Alat Pelindung Diri (APD) yang diproduksi betul-betul bermanfaat. Bahkan telah disalurkan juga ke BPBD Maros.

“Mudah-mudahan sumbangsih ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka memutus mata rantai penularan,” tuturnya di lokasi pembagian masker.

Dia meminta masker tersebut bisa betul-betul dibagikan dengan baik ke warga. Tak hanya di satu titik saja.

“Ada yang stay di sini, begitu pun di lokasi lainnya. Bila menemui masyarakat lalu-lalang tidak memakai masker, langsung dikasih,” imbaunya.

Lurah Allepolea, Azis, mengatakan, untuk memaksimalkan pembagian masker ke warga, ketua RT juga dilibatkan. “Sekarang ini untuk lima RT dulu yang dikasih,” katanya.

Sementara itu, salah seorang ibu yang ikut memproduksi masker, Farida, menuturkan, produksi masker ini memang tetap berjalan. Menurutnya, masih banyak warga yang membutuhkannya.

“Hari ini ada 504 masker. Kita bagi-bagikan warga di sekitar sini (Allepolea),” katanya.

Sebelumnya, APD berupa baju hazmat juga telah dibagikan ke puskesmas, di antaranya Lau, Bontoa, Simbang, dan Turikale. Masing-masing mendapatkan 20 lembar. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts