Terus Bergerak, Mahasiswa FTI UMI Keliling Maros Semprot Disinfektan dan Bagikan APD

MAROS, MM – Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI sekarang lagi di Maros. Mereka keliling menyemprot disinfektan ke kantor-kantor instansi.

Kantor tersebut, di antaranya Kantor Bupati, Kodim, Polres, Kejari, DPRD, hingga puskesmas. Penyemprotan juga akan dilaksanakan di Rumah Susun (Rusun) Pemkab Maros yang disiapkan menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.

Read More

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, mengungkapkan, aksi seperti ini sudah dilaksanakan sejak 12 Maret 2020. Targetnya memang ke tempat-tempat umum.

“Sebelumnya masjid, gereja, kelenteng, wihara, dan gedung publik lainnya. Ini merupakan titik 124,” katanya saat diwawancarai di Kantor Kejari Maros, Selasa, 21 April 2020.

Dia menyebutkan, disinfektan yang dibuat mahasiswa FTI UMI ini berbahan dasar 70 persen alkohol dan asam asetat. “Insyaallah efektif untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Selain penyemprotan disinfektan, mahasiswa juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan hand sanitizer ke Puskesmas Lau. APD, di antaranya berupa baju hazmat, masker, dan face shield.

“Kapan pun dibutuhkan, kami siap untuk ke Maros. Besok, kami ke Kabupaten Gowa,” imbuh Zakir.

Penyemprotan ini juga dipantau pimpinan di masing-masing instansi, di antaranya Dandim 1422 Maros, Kajari, dan Ketua DPRD.

Aksi FTI UMI memang terbilang salah satu yang paling masif di Sulsel. Terutama Makassar. Sejak awal mereka mulai bekerja. Mulai dari memproduksi cairan pencuci tangan dan membagikan secara gratis hingga terbaru mereka juga membuat alat pelindung diri (APD) untuk disumbangkan ke tenaga medis dan relawan. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts