Perahu Antre di Rammang-rammang; Jemput Sembako, Bukan Penumpang

MAROS, MM – Para pemilik perahu kali ini tak mengambil penumpang di dermaga kawasan wisata Rammang-ramang. Mereka sedang menjemput sembako.

Bantuan tersebut datang dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Maros. Para pemilik perahu memang terdaftar juga menjadi penerima. Mereka termasuk pelaku usaha pariwisata yang terdampak Covid-19.

Read More

Sebenarnya, ada 185 penerima bantuan. Beberapa diantara mereka, antre di atas perahu, lalu menunggu giliran untuk memgambil bantuan di dermaga. Namun, ada pula yang menerimanya di lokasi lain.

Menurut Kabid Pariwisata Disbudpar Maros, Yusriadi Arief, penyerahan bantuan di atas kapal tersebut merupakan salah satu bentuk physical distancing. Penerima tak berkumpul di satu tempat.

“Tidak ada warga yang berkumpul. Mereka datang dengan perahunya dan kami berikan diatas perahunya tersebut,” ungkapnya, Rabu, 22 April 2020.

Ia menjelaskan, bantuan ini diberikan kepada operator perahu, usaha home stay, usaha penyewaan topi, pedagang makan minum, dan cendera mata. Tiap orang menerima beras 5 kg dan 1 bal mi instan.

“Masyarakat untuk sementara diharapkan tidak keluar rumah dulu dan berdoa yang terbaik buat Maros agar wabah ini segera selesai,” tuturnya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts