Siap-siap Diperiksa, Ada 40 Posko Covid-19 di Maros

MAROS, MM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros telah mendirikan 40 posko penjagaan. Itu tersebar di jalan poros nasional hingga akses pedesaan.

Kepala BPBD Maros, Fadli, menyebutkan, posko utama sekarang sudah didirikan di perbatasan Maros-Makassar. Kemudian, ada juga di Moncongloe.

Read More

“Sekarang kita dirikan posko yang dari arah Bone di Simbang. Dari arah Pangkep sudah dipasang sebelum Pute,” ungkapnya kepada MataMaros.com, Kamis, 23 April 2020.

Posko penjagaan ini juga tersebar di desa dan kelurahan. “Untuk sementara, kita imbau penjagaan mulai pukul 08.00-17.00 Wita,” jelas Fadli.

Sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, Andi Davied Syamsuddin, menyebutkan, total posko yang aktif sudah berkisar 40 unit. Tugasnya untuk menghindari mobilisasi penduduk tanpa pengawasan yang ketat.

“Kita aktifkan posko pembatasan secara sektoral di kecamatan dan desa-desa,” imbuhnya.

Kepala Dinas Perhubungan Maros, Rahmat Bur, mengatakan, pihaknya juga sudah menerjunkan personelnya ke pos jaga. “Kita dianjurkan lima personel satu instansi. Kita periksa mulai dari suhu tubuh, masker, dan penyemprotan disinfektan,” jelasnya. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts