Positif Covid-19 Bertambah Lagi, Klaster Bandara Mengkhawatirkan

MAROS, MM – Pasien positif Covid-19 bertambah dua orang, Jumat, 24 April 2020. Salah satunya merupakan warga laki-laki (52) Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai.

“Klaster bandara. Sekarang lagi dirawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo, rujukan dari RSAU Dody Sardjoto,” ungkap dr Syarifuddin, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros.

Read More

Dengan demikian, jumlah pasien positif Covid-19 klaster bandara yang terdata saat ini berjumlah empat orang di Kecamatan Mandai. Satu di antaranya sudah sembuh.

Pasien asal klaster bandara ini telah menjadi perhatian Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, Hatta Rahman. Dia mengakui, pihaknya kesulitan mendeteksi penularan lantaran sulitnya memperoleh keterbukaan data.

“Sebenarnya klaster yang tidak sportif ini klaster bandara. Mereka tidak mau terbuka, pernah kontak dengan siapa,” tudingnya.

Sementara itu, satu pasien positif Covid-19 lainnya merupakan warga perempuan (46) Kelurahan Alliritengae, Kecamatan Turikale. “Ini berkaitan dengan pasien positif Covid-19 yang di Simbang,” kata dr Syarifuddin.

Selain data pasien positif, tim gugus tugas juga memperbarui data pasien yang sembuh. Per Jumat, 24 April 2020, pasien sembuh bertambah tiga orang, yakni perempuan (46) asal Dusun Jambua, Kecamatan Moncongloe; laki-laki (71) Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale, dan laki-laki (53) Dusun Bonto Manai, Kelurahan Allepolea, Kecamatan Lau.

Adapun total pasien yang sembuh saat ini berjumlah 9 orang dari 26 orang yang positif Covid-19. Sementara, PDP 15 orang dan ODP 167. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts