Awalnya Mau Ber-Selfie, Dengar Tangisan di Semak-semak, Ternyata…

MAROS, MM – Bayi laki-laki yang ditemukan di semak-semak tak langsung dibawa ke puskesmas. Anak yang menemukannya sempat membawanya pulang, lalu dirawat.

Warga Kelurahan Adatongeng, Sahariah (40), menjelaskan, bayi tersebut ditemukan oleh anaknya yang berumur 15 tahun. Ia membawanya pulang sekitar pukul 12.30 Wita, Sabtu, 25 April 2020.

Read More

Dia menyebutkan, saat ditemukan, kondisi bayi tertutup sarung. Hanya memakai baju dan celana.

“Tidak ada alasnya. Sarung yang ada itu dipakai untuk menutupi badan bayi. Jadi, anak saya membuka, lalu menyelimutinya dengan sarung itu,” jelasnya saat ditemui MataMaros.com, Minggu, 26 April 2020.

Sebelum dijemput petugas puskesmas, bayi bahkan sempat dirawat sekitar 30 menit di rumah. Sahariah memandikannya untuk membersihkan daun-daun kering yang melekat di tubuhnya.

“Saya sempat membersihkan dan juga menyusuinya,” ungkapnya.

Dia juga menceritakan, awalnya anaknya cuma ingin berswafoto di sekitar lokasi kejadian. Mendengar suara tangisan aneh di semak-semak, dia langsung mendekatinya.

“Dikiranya anak kucing. Ternyata bayi. Anak saya kaget, langsung bawa ke sini. Biasa kan kejadian seperti ini katanya cuma dilihat di televisi. Sekarang nyata,” kata Sahariah. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts