Segera… Destinasi Wisata Alam Baru di Maros, Ada Trek Sepeda Gunungnya

MAROS, MM – Nyaris tidak ada destinasi wisata yang buka saat ini. Sebab jangankan pergi melancong, berangkat ibadah dalam keramaian pun dilarang. Tetapi harapan bahwa semua itu akan berlalu tak lama lagi, selalu diapungkan manajemen PT Sanusi Karsa Tama (Sakatama).

Makanya, perusahaan pengembang yang semua proyeknya berada di Kabupaten Maros ini tetap bersemangat melakukan pembangunan. Jeda aktivitas publik justru dimanfaatkan untuk menepi, menyiapkan hal-hal yang nantinya bisa dinikmati orang banyak.

Read More

Destinasi wisata alam sedang dirintis Sakatama di Dusun Kaluku, Desa Purna Karya, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros. Berada di perbukitan, di dalam kawasan perumahan Bumi Salam Sejahtera (BSS) Bukit Indah Kapuk yang saat ini juga terus dirampungkan huniannya.

Owner Sakatama, Abdul Salam membocorkan apa saja yang kelak bisa menjadi tawaran pelepas penat bagi masyarakat Maros, bahkan juga Makassar, Gowa, dan daerah-daerah di Sulsel.

“Ada spot olahraga panjat tebing, flying fox, paint ball, trek sepeda gunung, sepeda gantung, trek motor trail, jogging track, dan wisata bendungan mini,” ujarnya, Minggu, 26 April.

Fasilitas akan dilengkapi dengan kolam renang, juga wisata edukasi peternakan sapi perah, perkebunan, pertanian sawah, dan pengembangbiakan bunga, dan pepohonan hutan.

Pada prinsipnya, imbuh Salam, hijau alam yang ada saat ini di lokasi tersebut akan semakin terawat. “Itu prioritas kami. Bedanya, nanti kita bisa menghirup udara segar lengkap dengan aneka spot refreshing,” tambahnya.

Spot-spot wisata tersebut akan menyempurnakan posisi tawar hunian yang dikembangkan Sakatama di sana. Ada rumah bersubsidi, ruko, hingga hunian berbentuk vila.

Sebelum ini, Sakatama identik dengan proyek-proyek rumah bersubsidi. Mulai dari BSS 1, BSS 2, hingga BSS Land Mandai. Variasi segmen coba dilakukan di BSS Bukit Indah Kapuk. Selain rumah murah yang uang muka hingga angsurannya disubsidi pemerintah, ada juga hunian untuk kelas menengah atas. Serta ruko untuk klaster bisnis.

Selain sibuk membangun hunian dan spot wisata, para pekerja di BSS Bukit Indah Kapuk juga sedang merampungkan sebuah tugu. Pas di tengah-tengah perumahan. Berbentuk hati dengan tambahan bentuk kupu-kupu. Monumen cinta ini didedikasikan untuk para pekerja garda terdepan dalam mengatasi Covid-19. Mulai dari dokter, perawat, hingga relawan. Manajemen menargetkan tugu ini rampung pada pertengahan Ramadan ini. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts