4.000 Sembako dari Baznas untuk Dai, Imam, dan Honorer

MAROS, MM – Baznas Maros telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako ke masyarakat. Imam masjid, dai, hingga honorer terdaftar menjadi penerima.

Ketua Baznas Maros, Said Patombongi, menyebutkan, total bantuan yang disalurkan berjumlah 4.000 sembako. Isi paket, di antaranya beras, mi instan, minyak goreng, ikan kaleng, dan vitamin.

Read More

“Telah terdistribusi ke 103 desa. Penerimanya 10 orang per desa,” sebut Ustaz Andis, sapaan karibnya, Kamis, 30 April 2020.

Lalu, bantuan juga disalurkan ke imam masjid dan dai. Rinciannya, 5 imam masjid per kecamatan 5 dai per kecamatan. Ada pula dai yang menerima di kota sebanyak 30 orang.

“Dai sekitar 100. Kita alokasikan karena dai juga terdampak wabah. Banyak jadwal ceramah yang dibatalkan. Andaikan banyak dana, kita support lagi. Masih banyak dai yang perlu kita bantu,” tutur Ustaz Andis.

Ia mengatakan, paket sembako juga dibagikan ke pegawai honorer melalui usulan OPD masing-masing. Seperti di Dinas Lingkungan Hidup (DLH), penerimanya 430 orang, Satpol PP 350 orang, dan Dinas Pendidikan 250 orang.

“Untuk guru-guru honorer, kita utamakan yang tidak mendapatkan bantuan dana BOS, itu 250 orang,” ungkapnya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts