Hari Ini Dua Pesawat Garuda Terbang Via Bandara Sultan Hasanuddin

MAROS, MM – Pesawat yang mengangkut penumpang mendarat di Bandara Intenasional Sultan Hasanuddin, Kamis, 30 April 2020. Rutenya Jakarta-Makassar.

Pesawat Extra Flight Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 6084 ini mengangkut 47 orang. Penumpang dikabarkan tiba di bandara pukul 12.42 Wita, siang tadi.

Read More

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi, membenarkan informasi tersebut. Terdapat dua penerbangan hari ini yang sifatnya bukan kargo.

“Mengangkut penumpang, dilaksanakan Garuda. Tadi siang dan pukul 18.00 sore,” jelas Wahyudi di ruang kerjanya, Kamis, 30 April 2020.

Menurutnya, penerbangan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Penumpangnya berstatus karyawan yang bukan melakukan mudik.

“Memang harus kembali melaksanakan tugasnya dari pejalanan dinas. Yang tadi siang, di antaranya 12 orang dari dinas pendidikan Kota Makassar, mahkamah militer, kru, dan lain-lainnya,” sebutnya.

Sementara itu, penerbangan selanjutnya, disebutkan 30 penumpang yang menggunakan Extra Flight Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 6096 berangkat menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. Jadwalnya pukul 18.13 Wita.

Wahyudi mengaku belum mendapat detail informasinya. “Yang sore, saya belum dapat informasinya,” ujarnya.

Namun, menurutnya, tujuan mereka sama. Terkait dengan kepulangan, tetapi bukan untuk keperluan mudik.

“Mereka juga harus melengkapi surat keterangan dari perusahaan, surat keterangan sehat, dan lain-lain yang disyaratkan kementerian,” kata Wahyudi.

Dia pun menyebutkan, memang masih ada penerbangan penumpang yang diperbolehkan. Aturannya tertuang pada pasal 20 Permenhub 25/2020 Tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah.

“Bagi penerbangan warga negara asing, WNI yang kembali dari luar negeri, penerbangan yang bersifat kepentingan covid-19, dan penerbangan yang mendapat izin dari Kemenhub,” jelasnya.

Berbagai upaya konfirmasi kepada pihak Garuda Indonesia telah MataMaros.com tempuh. Namun, perwakilan maskapai di Makassar enggan menjawab.

Sales & Service Manager Branch Office Makassar, Prasetyo Putro, tak merespons pertanyaan yang ia sudah baca via WhatsApp. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts