Data 700 KK Penerima BLT Belum Terkirim

MAROS, MM – Data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemensos Rp600.000 sudah rampung di Maros. Hanya saja, masih ada sekitar 700 Kepala Keluarga (KK) yang belum terkirim.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Maros, Prayitno, menyebutkan, total kuota di Maros 14.292 KK. Mereka yang belum terakomodir akan didata kembali pada pengiriman tahap kedua nanti.

Read More

“Ada yang masih terlambat. Tetapi tetap pusat buka peluang untuk dimasukkan ke dalam tahap kedua. Nanti setelah tanggal 4 (Mei), kita masukkan lagi yang 700 (KK) itu,” jelasnya kepada MataMaros.com, Sabtu, 2 Mei 2020.

Prayitno menyebutkan, daftar penerima BLT yang sudah diterima Kemensos, sisa menunggu jadwal pengiriman. “Mungkin dalam waktu dekat ini. Mudah-mudahan minggu depan sudah ada penyaluran,” tuturnya.

BLT ini akan disalurkan selama tiga bulan, April, Mei, dan Juni. April sudah lewat, pembayarannya akan dirapel. “Mungkin dobel yah,” kata Prayitno.

Ia menyebutkan penyalurannya melalui tiga mekanisme, bisa lewat BRI, BNI, atau PT Pos. Semuanya langsung ke penerima.

“Yang lewat Pos pun petugas Pos yang langsung ke desa. Bukan penerima yang ke kantor Pos,” ungkapnya.

Sementara itu, pendataan penerima BLT yang bersumber dari dana desa juga mulai dirampungkan. Kepala desa mulai menyetor nama-nama warganya.

“Baru kemarin (Kamis) yang dari Simbang, tiga desa yang masuk. Mungkin sudah banyak barangkali. Nanti kita cek lagi Senin,” kata Husair Tompo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Maros. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts