Lion Air Group Tunda Mengudara, Ini Alasannya

MAROS, MM – Penerbangan khusus Lion Air Group yang rencananya dibuka Minggu, 3 Mei 2020, ditunda. Pihak maskapai mengklaim penundaan dilakukan karena butuh persiapan yang lebih komprehensif.

Informasi penundaan tersebut disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, lewat keterangan resminya yang diterima MataMaros.com, Sabtu malam, 2 Mei 2020.

Read More

“Kepada calon tamu atau penumpang yang sudah membeli tiket pesawat udara atau memiliki reservasi perjalanan, agar melakukan refund melalui kantor penjualan tiket Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia,” katanya.

Bisa pula melakukan refund melalui saluran pembelian lainnya berdasarkan tempat membelu tiket calon penumpang membeli tiket. Untuk informasi yang lebih lanjut bisa menghubungi call center 021-6379 8000.

Penyesuaian soal operasional penerbangan perizinan khusus ini akan disampai melalui pemberitahuan selanjutnya. “Penundaan terjadi karena dibutuhkan persiapan-persiapan yang lebih komprehensif,” ujar Danang.

Sehingga, lanjutnya, tujuan pelaksanaan penerbangan tersebut tetap berjalan sesuai ketentuan berlaku serta memenuhi unsur-unsur keamanan dan keselamatan penerbangan. “Termasuk tidak menyebabkan penyebaran Covid-19,” imbuh Danang.

Adapun tujuan layanan penerbangan ini diklaim berlaku bagi pebisnis, tetapi bukan dalam rangka mudik. Selain itu, untuk melayani angkutan kargo, perjalanan bagi pimpinan lembaga tinggi negara RI atau tamu kenegaraan, operasional kedutaan besar, dan konsulat jenderal.

Selanjutnya, layanan penerbangan juga diperuntukkan bagi konsulat asing, perwakilan organisasi internasional yang memiliki kedudukan di Indonesia, operasional penegakan hukum, dan ketertiban dan pelayanan darurat. Ada juga layanan penerbangan khusus (repatriasi) untuk pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA) dan lainnya atas seizin Direktur Jenderal Perhubungan Udara. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts