Rapatnya dari Rumah, 7 Anggota DPRD Maros Masih Saja Mangkir

MAROS, MM – Anggota DPRD Maros telah melaksanakan rapat paripurna secara virtual, Senin, 4 Mei 2020. Namun, tujuh di antaranya mangkir dari agenda tersebut.

Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir, menyebutkan, anggota dewan yang mengikuti rapat berkisar 28 dari total 35 orang. Ia mengaku tak mengetahui alasan anggota dewan yang absen.

Read More

“Itu kuorum. Yang lain, saya belum tahu apakah jaringannya bermasalah atau bagaimana,” katanya.

Menurut Andi Aso, sapaan karib Patarai, rapat terpaksa digelar secara virtual lantaran akan menghadirkan banyak orang. “Kami di DPRD 35 orang, Pak Bupati berserta OPD sekitar 50 oenag. Mau tidak mau kita gelar virtual,” katanya.

Data absensi yang diperoleh MataMaros.com dari Sekretariat Dewan, ada tujuh legislator mangkir. Mereka adalah A Makmur, Amran, Sahril Mappangara , Yusuf Damang, Sudirman, Rosdiana, dan Nurwahyuni Malik.

Tetapi khusus Sudirman, MataMaros.com sempat melihat di layar Zoom, dia ikut rapat paripurna. Anggota Fraksi Hanura itu mengenakan kemeja warna krem, berkopiah hitam.

Bahkan, ia juga telah dikonfirmasi terkait kehadirannya. “Saya ikut,” ujarnya.

Ada tiga agenda yang dibahas, yakni penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ bupati akhir tahun 2019, penyerahan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2020, dan penetapan perubahan propemperda 2020. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts