Tercatat Absen, Dua Legislator Ini Buktikan Ikuti Rapat Paripurna

MAROS, MM – Tujuh nama anggota DPRD Maros masuk daftar absen Sekretariat Dewan saat rapat paripurna secara virtual, Senin, 4 Mei 2020. Mereka adalah A Makmur, Amran, Sahril Mappangara , Yusuf Damang, Sudirman, Rosdiana, dan Nurwahyuni Malik.

Namun, dua di antaranya berkeberatan atas data tersebut. Sudirman dari Fraksi Hanura dan Rosdiana anggota Fraksi Gerindra merasa hadir pada rapat dengan tiga agenda pembahasan itu.

Read More

“Saya hadir,” ujar Sudirman kepada MataMaros.com.

“Saya juga ikut rapat. Bahkan bukan dari rumah, tetapi di kantor,” tutur Rosdiana.

Keduanya memang terbukti hadir dalam rapat itu. Mereka menyimpan buktinya. Gambar Sudirman dan Rosdiana terpampang di layar Zoom, aplikasi yang dipakai untuk menggelar pertemuan.

Sudirman tampak berjas warna krem dan memakai kopiah. Rosdiana juga mengenakan jas, warna hitam. Sedangkan warna jilbab senada dengan masker; hijau.

“Hanya saja kemarin itu jaringan memang sempat hilang. Kalau soal Haji Sudi (Sudirman), saya juga lihat beliau di layar,” lanjut Rosdiana, Selasa subuh, 5 Mei 2020.

Dia pun meminta Sekretariat Dewan untuk memperbaiki data absensinya. Sebab, dinilai merugikan. Terkhusus mereka yang hadiri rapat namun disebut mangkir.

Rapat via aplikasi daring memang terpaksa dilakukan DPRD demi mematuhi imbauan jaga jarak akibat pandemi Covid-19.

“Kami di DPRD 35 orang, Pak Bupati berserta OPD sekitar 50 orang. Mau tidak mau kita gelar virtual,”kata Andi Patarai Amir, ketua DPRD Maros.

Ada tiga agenda yang dibahas, yakni penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ bupati akhir tahun 2019, penyerahan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2020, dan penetapan perubahan propemperda 2020. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts