Alfamidi Titip Sembako untuk Pekerja Informal di Maros

MAROS, MM – Alfamidi telah menyerahkan bantuan sembakonya ke Pemkab Maros, Rabu, 6 Mei 2020. Selanjutnya akan disalurkan ke pekerja yang terdampak Covid-19.

Marketing Manager Alfamidi Sulselbar, Bachry Baharuddin, menyebutkan, jumlahnya 160 paket. Isinya beras 5 kg, minyak goreng, dan ikan kaleng.

Read More

“Kami ingin membantu masyarakat pekerja informal yang sangat merasakan defisit atau bahkan kehilangan penghasilan,” tuturnya.

Ia menyebutkan, bantuan ini merupakan rangkaian 1.000 paket sembako yang disalurkan Alfamidi di Sulsel. Donasinya bersumber dari konsumen dan bekerja sama dengan yayasan BMCI.

“Selain di Maros, kami juga serahkan di Jeneponto. Selanjutnya, kami ke Takalar, Gowa, dan Luwu,” ungkapnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Maros, Amiruddin, mengatakan, bantuan ini akan disalurkan ke pekerja informal. Begitu pula kepada pekerja formal yang dirumahkan.

Ia mengatakan, dalam rangkaian Hari Buruh Internasional, serikat pekerja di Maros memang bakal melaksanakan bagi-bagi sembako. Salah satu yang disalurkan adalah bantuan dari Alfamidi tersebut.

“Kami akan akan saurkan ke para pekerja yang di rumahkan, ada 221 karyawan sejauh ini. Pekerja informal sementara divalidasi, kisarannya 3.000-an,” ungkapnya. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts