14 Pasien Sembuh, Tiga Kecamatan Ini Bebas Covid-19

MAROS, MM – Jumlah pasien positif Covid-19 di Maros yang sembuh bertambah selama dua hari terakhir.

Pada periode 7-8 Mei 2020, seorang pasien perempuan (36) asal Dusun Baji Areng, Desa Bonto Bahari, Kecamatan Bontoa dan seorang pasien laki-laki (21) asal Bonto Manai, Kelurahan Allepolea, Kecamatan Lau, dinyatakan pulih.

Read More

Total pasien sembuh di Maros kini 14 orang dari 39 orang yang terkonfirmasi positif. Masing-masing merupakan warga Kecamatan Bantimurung empat orang, Lau tiga orang, Mandai dua orang, Turikale satu orang, Tanralili satu orang, Marusu satu orang, Simbang satu orang, dan Bontoa satu orang.

Dari data kesembuhan tersebut, maka tiga kecamatan untuk sementara terbebas dari Covid-19. Ketiganya yakni Lau, Bontoa, dan Tanralili.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, mengimbau masyarakat tetap menerapkan physical distancing. Tetap pakai masker dan sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

“Bagi yang pernah kontak dengan pasien positif atau ada anggota keluarga dari luar daerah, apalagi zona merah, untuk datang ke fasilitas kesehatan dan karantina mandiri,” imbaunya.

Ia meminta masyarakat melakukannya dengan penuh kesadaran sendiri. Begitu pun kepada mereka yang masing enggan mengikuti rapid test. “Kita berharap yang bersangkutan mau mengikutinya dan karantina mandiri,” katanya.

Bagi yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah, Syarifuddin mengimbau agar betul-betul disiplin. “Kalau tidak memungkinkan, bisa kami fasilitasi isolasi bersama di Swissbell Hotel Makassar,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Lau, Andi Rais Noval, mengonfirmasi jika tiga warganya yang sebelumnya positif Covid-19 sudah negatif. “Alhamdulillah sudah sembuh semua,” tuturnya.

Adapun perkembangan ODP di Maros, sekarang berjumlah 203 orang. Sedangkan PDP tercatat 18 orang, 4 di antaranya sudah meninggal. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts