Polisi Mulai Cegat Pemudik, Ada Interogasi di Perbatasan

MAROS, MM – Lebih baik urungkan niat Anda melakukan perjalanan dengan tujuan mudik. Kedapatan di perbatasan, disuruh putar balik.

Polres Maros sudah mulai melakukan penyekatan di ujung Tol Reformasi yang menjadi batas wilayah Kabupatan Maros dan Kota Makassar. Tujuannya untuk mencegah arus mudik Lebaran 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Read More

Kabag Ops Polres Maros, Kompol Muh Jufri, mengatakan, penyekatan dilakukan di setiap batas wilayah Kabupaten Maros. Selain di ujung Tol reformasi, ada juga di Bontoa yang menjadi batas Kabupaten Maros dan Pangkep.

Begitu pun di Kecamatan Mallawa yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Maros dan Bone. Untuk di perbatasan Gowa, penyekatan digelar di Moncongloe.

“Dalam rangka Operasi Ketupat 2020 ini, kita membatasi dan menyekat jalur arus mudik para warga yang masuk ke Maros, utamanya dari wilayah yang menerapkan PSBB, seperti Kota Makassar dan Kab Gowa,” katanya, Minggu, 10 Mei 2020.

Ia mengatakan, kepolisian akan melakukan pengecekan terhadap para pengendara, terutama kendaraan pribadi yang melintas. “Kita akan interogasi dan periksa identitasnya sampai dengan tujuan dan asalnya dari mana,” ungkapnya.

Apabila kedapatan yang hendak mudik, lanjut Jufri, petugas secara tegas akan meminta pemudik tersebut balik arah. “Jika terbukti pemudik, kita arahkan untuk balik arah,” ujarnya.

Selain pemudik, polisi juga merazia pengendara yang tidak menggunakan APD, seperti masker dan penerapan phyisical distancing. “Yang tidak menggunakan masker juga kami akan arahkan putar balik,” tegasnya. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts