IKA Smansa 2001 Bagi 1.000 Sarung Tangan

MAROS, MM – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (Smansa) Maros juga turut menyalurkan donasinya di tengah pandemi. Bantuannya berupa latex examination gloves atau sarung tangan karet.

Salah seorang alumnus, Chesy Febrina yang juga sebagai koordinator, mengatakan, alumni yang terlibat tergabung dalam aksi ini merupakan angkatan 2001 atau diberi nama #01CARECENTER. Asalnya dari berbagai daerah, mulai dari Maros, Makassar, hingga Jakarta.

Read More

“Kami berbagi donasi Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan karet sebanyak 20 dus atau sejumlah 1.000 pasang,” sebutnya, Selasa, 12 Maret.

Dia mengatakan, APD tersebut dibagikan ke fasilitas pelayanan kesehatan, seperti RSUD Salewangang, Senin, 11 Mei 2020. Selanjutnya ke UPT Puskesmas Bontoa, UPT Puskesmas Simbang, dan UPT Puskesmas Turikale.

“Aksi ini sebagai bentuk dukungan dan peran serta kami dalam mencegah Covid-19 di Kabupaten Maros,” tuturnya.

Chesy Febrina berharap, keadaan bisa segera pulih kembali. Dia juga mengapresiasi tenaga medis yang telah telah berjuang menangani Covid-19 selama ini.

“Buat seluruh tenaga medis sebagai garda terakhir pertahanan, semoga senantiasa dilindungi Allah swt. dan tetap semangat,” ujarnya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts