Tim Irfan Peduli Sasar Warga Terdampak, dari Maros hingga Parepare

MAROS, MM – Tim Irfan Peduli kembali bergerak, Selasa, 12 Mei. Bantuan sembako diberikan kepada warga terdampak ekonomi Covid-19.

Total ada 200 titik pendistribusian bantuan. Selain Maros, tim juga menyasar beberapa titik di Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru, hingga Kota Parepare.

Read More

Empat daerah tersebut memang merupakan daerah pemilihan Andi Muhammad Irfan AB, anggota DPRD Sulsel, inisiator Irfan Peduli.

“Kami fokuskan untuk warga yang belum tersentuh bantuan pemerintah daerah,” ujar Nawir, Tim Irfan Peduli asal Pangkep.

Dia menambahkan, tim menyusuri rumah-rumah dan melihat langsung kondisi warga. Memang terbukti, imbuh Nawir, banyak yang kehidupan ekonominya “porak poranda”.

“Banyak pedagang tutup usahanya. Para karyawan dirumahkan, bahkan di-PHK. Mereka beberapa bulan ini tidak berpenghasilan dan hanya mengandalkan sisa tabungan,” ucap Nawir.

Alasan Irfan Peduli turun, ucap Abudzar, tim yang menangani wilayah Maros, karena situasi saat ini semakin krusial. Tidak bisa lagi hanya mengandalkan pemerintah. Semua pihak harus ikut bergerak.

“Bahkan di lingkungan kecil sekalipun. Membantu tetangga misalnya. Tentu saja dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan,” tutur dia. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts