13.746 Warga Maros Terima BST Rp600.000 Sebelum Lebaran

MAROS, MM – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI untuk Kabupaten Maros mulai disalurkan. Targetnya selesai sebelum lebaran. Adapun total penerimanya 13.746 Kepala Keluarga (KK).

BST diserahkan secara simbolis Bupati Maros, Hatta Rahman di tribune upacara Lapangan Pallantikang, Rabu, 13 Mei 2020. Bantuan disalurkan perdana ke warga Kelurahan Pettuadae.

Read More

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Maros, Prayitno, menjelaskan, penerima merupakan kategori warga yang rentan miskin. Nominal yang diterima Rp600.000 per bulan.

“Khusus hari ini kita launching perdana di Kelurahan Pettuadae, ada 222 penerima. Mereka dapat selama tiga bulan,” sebutnya.

Untuk mengantisipasi penyaluran yang salah sasaran, Dinsos membuka posko pengaduan. “Ini untuk mengantisipasi kesalahan data. Siapa tahu ada yang bilang, pak ada orang kaya ini dapat,” kata Prayitno.

Sementara itu, Pengelola Data Bantuan Sosial, Darwis, menyebutkan, model penyalurannya tiga macam, lewat PT Pos, BRI, dan BNI. Masing-masing jumlahnya 11.656 KK, 1.661 KK, dan 429 KK.

“Hitungan kami, penyaluran bisa selesai satu hari sebelum lebaran,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, sebenarnya kuota di Maros 14.292 KK. Hanya saja, baru 13.746 KK yang disalurkan. “Jadi, sisanya masuk dalam penyaluran tahap kedua,” ungkap Darwis. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts