Heboh Bensin Gratis di SPBU Maros, yang Isikan Mantan Menteri

MAROS, MM – Warga Kota Turikale, Maros dihebohkan dengan adanya informasi bensin gratis di SPBU Butta Toa, Jumat, 15 Mei 2020. Pengendara pun ramai-ramai menyerbu SPBU.

Pantauan MataMaros.com, pukul 09.30 Wita, sepeda motor masih berjubel. Sementara, antrean pengendara sudah berlangsung sejak pukul 07.00 Wita.

Read More

Salah seorang pengendara, Amri (37), mengungkapkan, dirinya menerima informasi tersebut dari malam tadi. Namun, ia ragu jangan sampai hoaks.

“Ternyata betul, gratis. Jadi saya langsung masuk juga isi bensin. Tadi saya isi full,” ungkapnya.

Namun, ia mengaku mengantre cukup lama, saking banyaknya pengendara yabg hendak mengisi bensin. “Sekitar 20 menitlah,” sebut Amri.

Bahan bakar yang digratiskan berjenis premium. Sekitar pukul 10.00 Wita, petugas SPBU sudah mulai memasang spanduk bertuliskan “habis”.

Lantas, siapa di balik aksi bagi-bagi bensin gratis ini? Seorang tokoh nasional. Andi Amran Sulaiman, menteri pertanian periode lalu.

Kepada wartawan, Amran menyebut bahwa pembagian bahan bakar minyak ini untuk membantu masyarakat yang selama beberapa waktu belakangan, mengalami penurunan atau bahkan kehilangan penghasilan.

“Ini salah satu niat saya untuk membantu warga di tengah Pandemi Covid-19 yang terjadi di Sulawesi Selatan. Dalam pembagian BBM gratis ini kita menargetkan 10.000 pengendara motor,” ucap founder dan CEO kelompok bisnis Tiran Group ini.

SPBU Butta Toa, tidak jauh dari Kantor Bupati Maros memang merupakan milik Amran. Dia pun ikut turun mengisikan bensin kepada pengendara.

Kemarin, Amran yang mendirikan AAS Foundation membagikan 15 ribu paket bingkisan di berbagai titik di Makassar. Paket berisi beras 5 Kg, minyak goreng, gula, mentega, ikan kaleng, sabun, pasta gigi, dan sabun cuci dibagikan kepada para para pengemudi bentor, becak, pedagang kaki lima, tukang parkir, dan kalangan lainnya.

Sejak tidak menjadi menteri, Amran kembali aktif sebagai pengusaha. Pria kelahiran Bone 27 April 1968 itu mengontrol bisnisnya dari kantor AAS Building yang berdiri megah di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, samping Nipah Mall.

Amran memiliki berbagai lini usaha. Mulai dari pestisida, kelapa sawit, gula, tambang nikel, tambang emas, hingga SPBU. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts