Jangan Lengah, Positif Covid-19 di Maros Bertambah Lagi

MAROS, MM – Jika Anda mengira virus corona sudah tak ada lagi, jika Anda menganggap sudah bisa ke mana-mana semaunya, lihat dulu data ini. Angka positif Covid-19 bertambah dua, Sabtu, 16 Mei 2020. Keduanya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Salewangang.

Pasien yang terkonfirmasi positif pertama, yakni pasien laki-laki (31) asal Kasuarrang, Kelurahan Allepolea, Kecamatan Lau. Sebelumnya, ia terdaftar PDP Jumat, 8 Mei 2020.

Read More

“Dia sebelumnya PDP, dirawat di rumah sakit. Yang bersangkutan menjual di bandara,” kata dr Syarifuddin, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros.

Sedangkan, pasien yang kedua merupakan warga perempuan (39) asal Talamangape, Kelurahan Raya, Kecamatan Turikale. Ia terdaftar PDP, Minggu lalu, 10 Mei 2020.

Riwayat kontaknya masih ditelusuri. Menurut dr Syarif, sapaan karib dr Syarifuddin, suaminya memiliki aktivitas pekerjaan di Makassar.

“Pasien juga dirawat di rumah sakit. Suaminya di-swab Senin,” ungkapnya.

Adapun jumlah kasus positif Covid-19 di Maros kini mencapai 48 kasus. Jumlah yang sembuh 18 orang atau dengan persentase kesembuhan 37,5 persen dari total kasus positif.

Sementara itu, PDP berjumlah 20 kasus, sembuh 12 orang, dirawat 4 orang, dan meninggal 4 orang. Sedangkan ODP 204 orang, 187 orang di antaranya sudah selesai pemantauan. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts