Lakalantas di Maros Menurun Drastis Selama Pandemi

MAROS, MM – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Maros menurun selama masa pandemi. Catatan penurunannya bisa dilihat khususnya di periode Maret-April 2020.

Berdasarkan data Unit Lakalantas Polres Maros, jumlah kecelakaan Maret mencapai 23 dengan jumlah meninggal 3 orang. Kemudian, April turun menjadi 13 dengan korban jiwa 4 orang.

Read More

“Jadi dari 23 turun ke 13. Mei ini baru 2, meninggal belum ada. Semuanya luka-luka,” sebut Iptu Muhammad Arsyad, Kanit Lakalantas Polres Maros.

Padahal, kata dia, jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah lakalantas mengalami kenaikan. Apalagi melihat catatan di awal-awal Ramadan.

“Tetapi untuk saat ini dengan masa covid-19, menurun sekitar hingga 50 persen,” ungkap Arsyad.

Angka tersebut merupakan data per Kamis, 14 Mei 2020. Sementara itu, terhitung sejak Januari 2020, jumlah kecelakaan 12 orang, meninggal 4 orang. Sedangkan Februari ada 15 orang dengan korban jiwa 3 orang.

Penurunan juga terjadi pada jumlah balap liar. Selama Ramadan, baru 23 motor yang diamankan pihak kepolisian. Padahal, tahun lalu mencapai 100 motor.

“Dilihat dari tahun krmarin ini sudah menurun jiga. Walaupun masih ada, tetapi kalau ada informasi, kami langsung turun,” ujar Arsyad.

Khusus Ramadan kali ini, titik yang telah diamankan, yakni di Jl Poros Maccopa (Depan Pesantren Darul Istiqamah), Jl Bypass Mamminasata Bontojolong, dan Gudang 88. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts