FKDDM dan HPPMI Bawa Sembako hingga Parsel ke Panti Asuhan

MAROS, MM – Forum Komunikasi Dara Daeng Maros (FKDDM) kembali menggelar aksi sosial. Kali ini mereka berdonasi ke anak-anak panti asuhan.

Lokasi yang dipilih, yakni Panti Asuhan Al-Qadri Mandai. Sembako yang disalurkan berupa beras, telur, susu, mi instan, minyak goreng, dan terigu.

Read More

FKDDM juga membagikan parsel berisi aneka biskuit, sirup, serta pakaian anak-anak layak pakai. Ada juga nasi dus untuk berbuka. Kegiatan ini digelar Minggu, 17 Mei 2020.

Ketua Umum FKDDM, Fadillah Idris, mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan aksi donasi dari rekan-rekannya. Mereka sekaligus ingin melihat langsung kondisi anak-anak di panti asuhan.

“Kami semua merasa iba sebetulnya. Karena kami belum bisa memberikan sesuatu yang benar-benar layak untuk mereka dapatkan di bulan suci ini” katanya, Senin, 18 Mei 2020.

Ia pun berharap, lewat kegiatan ini, masyarakat yang merasa dirinya memiliki harta yang berlebih, bisa ikut menyalurkan donasinya. Kata Fadillah, masih banyak warga yang butuh uluran tangan.

Selain ke panti asuhan, FKDDM juga membagi-bagikan takjil di wilayah Kecamatan Mandai lainnya. Titiknya mulai dari Pasar Batangase, Kompleks Perhubungan, Pasar Bulu-bulu, hingga ke batas kota. Ada 100 nasi dus dan 100 takjil yang dibagi-bagikan.

Tak hanya FKDDM, HPPMI Maros Komisariat Unhas-PNUP juga turut membagikan donasinya ke Panti Asuhan Al-Qadri Mandai di hari yang sama. Bantuannya berupa beras, mi instan, telur, minyak, pakaian, dan uang tunai.

Ketua HPPMI Maros Komisariat Unhas-PNUP, Arjuna Rahmat Hidayat, mengatakan, donasi ke panti asuhan tak boleh dilupakan. Apalagi, menurutnya, boleh jadi sumbangan yang masuk berkurang selama pandemi.

“Selain kami memperhatikan orang-orang yang terdampak Covid-19, anak panti juga harus mendapatkan perhatian serupa,” tuturnya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts