Bepergian Hanya ke Pasar, Riwayat Kontak Pasien di Camba Belum Diketahui

MAROS, MM – Riwayat kontak pasien positif Covid-19 pertama di Kecamatan Camba belum diketahui. Laporan sementara hanya sering ke pasar.

Pasien tercatat sebagai warga Dusun Ujung, Desa Pattiro Deceng. Jenis kelamin perempuan usia 62 tahun.

Read More

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, mengatakan, tim puskesmas masih melakukan tracking. Targetnya ke pasar maupun ke keluaraga.

“Karena orang itu tidak pernah kemana-mana. Menurut informasinya hanya sering ke pasar, Pasar Camba,” katanya, Selasa, 19 Mei 2020.

Jika betul penularannya dari pasar, menurut Syarifuddin, maka harus digelar rapid test. Namun, tim gugus juga sementara mendata riwayat perjalanan keluarganya.

“Sekarang lagi isolasi mandiri di rumahnya, tetapi kita mau ajak ikut program duta Covid-19 di pemprov,” ujarnya.

Sementara itu, dua tambahan pasien positif Covid-19 lainnya per Senin, 18 Mei 2020, sama-sama berasal dari Dusun Sambueja, Desa Sambueja, Kecamatan Simbang. Mereka merupakan seorang perempuan 46 tahun dan 26 tahun.

“Kontak keluarganya itu kemarin yang positif (perempuan 62 tahun). Sekarang lagi dirawat di RS Dadi,” ungkap Syarif.

Di hari yang sama, dua pasien dinyatakan sembuh. Mereka adalah eorang laki-laki 26 tahun di Dusun Sege-segeri, Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung. Dan seorang perempuan 41 tahun dj Dusun Pakere, Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Simbang. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts