Inspiratif, Pegawai AirNav Sisihkan Pendapatan Bantu Tenaga Outsourcing

MAROS, MM – Serikat Karyawan AirNav (SkyNav) Cabang Makassar Air Traffic Service Center (MATSC)┬ákembali menggelar aksi sosial, Rabu, 20 Mei 2020. Sasarannya ke pegawai internal kantor yang berstatus outsourcing atau tenaga kontrak.

Ketua SkyNav Cabang MATSC, Sumaryadi, mengatakan, kegiatan seperti sudah menjadi rutinitas tiap tahun. Adapun total pegawai yang diberikan bantuan tahun ini sebanyak 54 orang.

Read More

“Kita belikan sembako. Sebagian bantuan tunai. Kita bagikan ke rekan-rekan kita yang bukan karyawan, yang outsourcing, seperti security dan cleaning service,” tuturnya.

Penyerahan bantuan disaksikan General Manager AirNav Cabang MATSC, Yasrul di kantornya yang berlokasi di Jl Bandara Baru. Donasi ini terkumpul dari pendapatan yang telah disisihkan pegawai AirNav.

Bantuan diberikan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Tiap penerima berbaris dengan jarak sekitar dua meter. Lalu satu per satu maju untuk mengambil sembako di meja yang telah disediakan. Tak ada kontak fisik, sehingga physical distancing tetap diterapkan.

Sumaryadi menjelaskan, kegiatan ini sekaligus merupakan rentetan aksi sosial yang dilaksanakan selama pandemi.Mereka juga menggandeng organisasi lain, seperti PMI Maros dan ACT Sulsel.

“Kita sudah kegiatan ke luar, mulai dari bagi-bagi sembako, APD, hingga makan gratis. Ini ibarat penutupnya,” ungkapnya.

SkyNav juga menyasar wilayah Maros untuk menyalurkan bantuan. “Kalau masker kita ke pasar-pasar. Kalau sembako, kita serahkan ke ACT yang lebih tahu targetnya,” imbuh Maryadi.

Sebelumnya, Ketua PMI Maros, Chaidir Syam, mengapresiasi aksi yang telah dilaksanakan SkyNav. Menurutnya, bantuan yang disalurkan sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi.

“Kita menyasar dari Tempat Pelelangan Ikan, Pasar Tramo, hingga Pasar Batangase,” sebut Wakil Ketua DPRD Maros ini. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts