Ini Lokasi Salat Id Pilihan Chaidir Syam

MAROS, MM – Imbauan pelaksanaan salat Idulfitri 1441 Hijriah di Maros telah diedarkan sejak kemarin, Rabu, 20 Mei 2020. Warga diminta salat di rumah masing-masing saja bersama keluarga.

Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam, pun demikian. Bahkan, ia memang telah merencanakan bakal menggelar salat Id rumahnya yang berlokasi di Jl Flamboyan sebelum imbauan itu keluar.

Read More

“Kami bersama keluarga sudah ada beberapa kesepakatan. Insyaallah salat Id di rumah saja,” ungkapnya, Kamis, 21 Mei 2020.

Menurutnya, kondisi saat ini masih tak memungkinkan untuk berkumpul-kumpul bersama di tengah masyarakat. Masih sangat perlu untuk menjaga social distancing.

“Makanya kami dari pihak keluarga sudah siapkan semuanya untuk salat di rumah,” kata Chaidir.

Sebelumnya, surat imbauan bersama telah ditandatangani Bupati, MUI, Kepala Kantor Kemenag, Dandim, dan Kapolres Maros. Berikut bunyi imbauannya:

Pertama, pelaksanaan salat Id dilakukan di rumah dengan berjemaah bersama anggota keluarga atau secara sendiri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mencegah terjadinya potensi penularan.

Kedua, panduan salat Id tetap mengacu pada Fatwa MUI Nomor 28/2020 Tentang Panduan Kaifiat Takbir dan Salat Idul Fitri saat pandemi Covid-19. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts