Razia Ramadan, Polres Maros Sita 676 Liter Ballo

MAROS, MM – Minuman keras (miras) tradisional ballo masih marak selama Ramadan. Polres Maros berhasil mengamankan 676 liter dalam giat Cipta Kondisi.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, menuturkan, giat tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkat keamanan, ketertiban, dan ketenteraman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa. Sasarannya adalah miras, narkoba, hingga balap liar.

Read More

“Minuman keras, kita berhasil mengamankan 676 liter minuman keras jenis minuman tradisional ballo dan 54 botol minuman keras pabrikan,” sebutnya saat konferensi pers di kantornya, Sabtu, 23 Mei 2020.

Ada banyak TKP dari razia 54 miras botol tersebut, salah satunya di Desa Baruga, Kecamatan Bantimurung. Kemudian, miras tradisional tersebar di berbagai daerah pada 14 kecamatan.

“Untuk miras, hasil razia akan dilakukan penyidikan lanjut. Kita akan memusnahkan miras nantinya,” kata Musa.

Selain miras, pihaknya juga mengamankan 68 unit ranmor selama Ramadan. Kendaraan tersebut ada yang diamankan saat balapan liar dan konvoi.

“Kita adakan operasi baik subuh maupun sore menjelang buka puasa. Kita amankan dan tilang. Apabila nanti yang bersangkutan datang, wajib membawa kelengkapan kendaraan,” ujarnya.

Sementara itu, untuk kasus narkoba, polres telah mengamankan empat tersangka dengan empat laporan polisi juga selama Ramadan. Total barang buktinya 0,8 gram.

“Untuk narkoba, kami akan tindaklanjuti sampai dengan P21,” ungkap Musa. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts