Salat Id di Kediaman Chaidir; Keluarga Besar Berkumpul, Dua Lantai Terisi

MAROS, MM – Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam, melaksanakan salat Idulfitri 1441 Hijriah di kediamannya yang berlokasi di Jl Flamboyan, Minggu, 24 Mei 2020. Seluruh keluarga besar pun mengikutinya.

Salat dimulai sekitar pukul 07.00 Wita. Ada puluhan keluarga yang hadir. Saf jemaah laki-laki ditempatkan di lantai satu. Sementara saf perempuan di lantai dua.

Read More

Tak ada gangguan selama pelaksanaan salat. Semuanya berjalan lancar dan khusyuk.

Keluarga pun mendengarkan khotbah yang dibawakan A Mannan, Penyuluh Agama KUA Kecamatan Turikale, dengan khidmat sampai selesai. Salah satu pesannya, jemaah mesti tetap bersabar menghadapi pandemi. Yakin pasti berlalu dengan terus bertaqwa kepada Allah.

Chaidir Syam sendiri menuturkan, ada hikmah berlebaran di tengah pandemi. Keluarga besarnya bisa berkumpul serta melaksanakan salat Id bersama.

“Alhamdulillah lebaran di tengah Covid-19 ini ada hikmahnya. Kami sekeluarga salat di rumah saja. Mulai dari kakek, nenek, orang tua, istri, dan anak-anak, semuanya berkumpul,” ungkapnya.

Ia pun berharap, seluruh masyarakat juga bisa memetik hikmah lebaran kali ini. “Kita berdoa bersama semoga masa pandemi ini segera berakhir. Insyaallah, kita mendapatkan kemenangan di hari raya Idulfitri ini,” ujarnya. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts