Kecelakaan Maut Jupiter MX vs Randis Polri di Pakalu, Anak yang Bonceng Ibunya Tewas

MAROS, MM – Kecelakaan maut terjadi di Lingkungan Pakalu, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung, Selasa, 26 Mei 2020. Satu pengendara motor tewas.

Kejadiannya sekitar pukul 06.30 Wita. Kecelakaan bermula saat sepeda motor Jupiter MX King melaju dari arah Maros ke Bone yang bergerak agak ke kanan. Kemudian, bertabrakan dengan sepeda motor V-ixion dari arah berlawanan.

Read More

“Memang ada jalan di sebelah kiri yang agak bergelombang. Kemudian bertabrakan. Lawannya sepeda motor V-ixion dinas milik Polri dengan nomor polisi 140131,” jelas Iptu Muhammad Arsyad, Kanit Laka Lantas Polres Maros.

Sepeda motor Jupiter MX dikendarai Herul (19) yang membonceng ibunya, Suriyanti (45). Sedangkan V-ixion dikendarai Bripda Aan (19), anggota Ditsabhara Polda Sulsel.

“Sepeda motor MX terpental ke kiri. Boncengan jatuh ke pinggir sungai sekitar 8 meter turun ke bawah. Kurang lebih 3 meter lagi masuk ke sungai,” ungkap Arsyad.

Suriyanti kini sedang menjalani perawatan di RSUD Salewangang. Ia mengalami patah tulang pada betis kanan.

“Sedangkan yang bonceng, anaknya sendiri meninggal dunia setelah sempat dilakukan pertolongan di Puskesmas Bantimurung. Kurang lebih sekitar 15 menit setelah berada di puskesmas,” jelas Arsyad.

Ia mengungkapkan, kondisinya memang parah di bagian kepala. Ada pendarahan aktif di bagian telinga.

Sementara itu, kondisi anggota Polri masih tak sadarkan diri.

“Mendapatkan perawatan di RS Salewangang. Informasi terakhir sudah dikonsul ke (RSUP) Wahidin Sudirohusodo. Pendarahan aktif di telinga sebelah kiri,” ungkapnya.

Kendaraan masing-masing rusak berat di bagian depan. Jika melihat kondisi tersebut, laju kendaraan diperkirakan 60 km/jam saat tabrakan.

“Kendaraan sudah diamankan ke Mako untuk lakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Arsyad. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts