Isolasi di Hotel, Perawat RSUD Salewangang Sembuh dari Covid-19

RSUD Salewangang. (FOTO: DOK/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Maros terus meningkat. Sudah tiga hari berturut-turut. Totalnya kini berjumlah 27 orang dari total 61 kasus positif. Persentasenya 43,5 persen.

Tambahannya berasal dari Dusun Bantimurung, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, perempuan usia 34 tahun. Ia terkonfirmasi positif, Sabtu, 2 Mei 2020.

Read More

“Yang sembuh ini perawat RSUD Salewangang,” kata dr Syarifuddin, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros.

Sebelumnya, ia telah mengikuti program Duta Covid-19 Pemprov Sulsel, menjalani isolasi bersama di Swiss-belhotel Makassar. Tenaga medis ini disebut berkontak erat dengan dokter residen anak RSUD Salewangang yang terkonfirmasi positif Covid-19 pertengahan April lalu.

Selain pasien positif, PDP yang sembuh juga bertambah dua orang. Mereka adalah laki-laki (53) asal Dusun Bulutanae, Desa Marumpa, Kecamatan Marusu dan perempuan (16) asal Dusun Jawi-jawi, Desa Majannang, Kecamatan Maros Baru.

Namun, ada penambahan juga dua orang. PDP yang baru berasal dari BTN Wesabbe, Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale. Ia merupakan seorang perempuan (47) yang kini dirawat di RSUD Sayang Rakyat.

Tambahan pasien lainnya, yakni perempuan (40) yang kini dirawat di RSAU dr Dody Sardjoto. Ia merupakan warga Jl Casa Lanud Sultan Hasanuddin, Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai.

Adapun jumlah PDP saat ini 30 kasus, 16 sembuh, 6 dirawat, 3 isolasi mandiri, dan 5 meninggal. Sedangkan ODP berjumlah 210 orang, tetapi sisa 11 orang yang masih dalam pemantauan. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts