Pelelangan Ikan Target Rapid Test Selanjutnya

MAROS, MM – Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuang juga menjadi target pelaksanaan rapid test. Salah satu targetnya, pagandeng atau pedagang ikan keliling yang memakai roda dua.

Kepala Dinas Perikanan Maros, Muhadir, mengatakan, rapid test ini digelar setelah melihat pelaksanaannya di pasar-pasar. Menurutnya, penting juga untuk digelar di TPI.

Read More

“Terutama kepada pagandeng kita yang keliling ke masayarakat. Termasuk penjual yang stand by di lelong (pelelangan). Kita tidak tahu ada yang terinfeksi (Covid-19) atau tidak,” ungkapnya, Jumat 29 Mei 2020.

Ia menyebutkan, rapid test di TPI digelar besok, Sabtu, 30 Mei 2020. Rencananya digelar pukul 07.15 Wita. Pagandeng diperiksa lebih awal.

“Kalau penjual yang stand by itu biar pukul 08.30-09.30 masih dapat. Kita siapkan 100-150 rapid test,” kata mantam kabag Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Maros ini.

Bupati Maros, Hatta Rahman, memang sudah merencanakan rapid test di TPI sebelumnya. Lokasi pedagang ikan ini juga dimasukkan dalam rangkaian pemeriksaan massal.

“Ya, kita akan gelar di lelong. Di pasar-pasar juga begitu,” ungkapnya. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts