Maros Terapkan New Normal Mulai 8 Juni

Bupati Maros, Hatta Rahman. (Foto: Dok/MataMaros.com)

MAROS, MM – New Normal segera diberlakukan di Maros. Artinya, sektor-sektor bisnis bakal dibuka kembali. Rencananya mulai Senin, 8 Juni 2020.

Bupati Maros, Hatta Rahman, mengatakan, surat edarannya sudah disebar. Sepekan ke depan merupakan tahap sosialisasi.

Read More

“Kita buka semua bidang ekonomi, mal, tempat wosata, termasuk PTB. Kantor tidak lagi WFH. Tetapi harus tetap menerapkan protokol Covid-19,” ungkapnya, Jumat, 29 Mei 2020.

Sekolah pun demikian. Rencananya juga akan dibuka. Namun, Hatta mengaku ingin melihat perkembangannya dahulu lantaran ada beberapa anak juga yang terpapar Covid-19.

“Kita akan evaluasi apakah kita buka atau ditunda. Insyaallah tempat ibadah juga kita akan buka,” imbuhnya.

Hatta pun memeberkan pertimbangannya mengapa Maros layak memberlakukan New Normal. Ia mengklaim jumlah pasien yang sembuh sudah hampir 60 persen.

“Kenapa kami mau berlakukan New Normal tanggal 8 Juni, mengingat jumlah pasien positif yang sudah sembuh sekitar 35 orang,” sebutnya.

Dari angka itu pun, lanjutnya, data pasien di Maros tidak menyebar, tetapi spot per spot. Rata-rata cuma ada dua titik di tiap kecamatan. Misalnya, ada cuma satu rumah, tetapi pasien positifnya enam orang.

“Jadi, melihat sebarannya, sangat sedikit,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros ini.

Ia menyebutkan, klaster terbesar sekarang berasal dari bandara. Kemudian, khusus klaster umrah, Hatta optimistis mereka bisa sembuh dalam waktu dekat.

“OPD kita juga sisa sedikit. Insyaallah Minggu depan juga sudah selesai. Kita berharap dengan pemberlakukan New Normal ini, ekonomi di Maros bisa pulih,” pungkasnya. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts