Dari Jakarta Langsung Isolasi di Hotel, Warga Marumpa Ini Bisa Kumpul Keluarga Lagi

Foto: Ilustrasi

FoMAROS, MM – Pasien yang sembuh dari Covid-19 di Maros kembali bertambah. Kini berjumlah 32 dari total 66 kasus positif. Persentasenya sudah 48,5 persen.

Tambahannya berasal dari BTN Cenranae, Desa Marumpa, Kecamatan Marusu. Ia merupakan seorang perempuan berusia 41 tahun yang sebelumnya berstatus ODP.

Read More

“Dia telah melakukan perjalanan dari Jakarta. Langsung mengikuti isolasi bersama di Hotel Almadera,” kata dr Syarifuddin, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros.

Karenanya, ia tak menularkan siapa pun, termasuk keluarganya. “Tidak ada,” ujar Syarifuddin.

Sementara itu, data PDP Maros tak mengalami perubahan per Sabtu, 30 Mei 2020. Tetap 30 kasus, dengan rincian 16 sembuh, 4 dirawat, 5 isolasi mandiri, dan 5 meninggal dunia.

Hanya saja, ODP meningkat. Ada tambahan sebanyak 6 orang, 4 di antaranya merupakan satu keluarga yang berdomisili di Dusun Watang Bengo, Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana. Mereka adalah laki-laki berusia 41, 17, 11, dan perempuan 1 tahun.

“Mereka dari Makassar. Ada gejala, di-ODP-kan lah. Itu hanya untuk kepentingan pemantauan saja, belum tentu nantinya akan jadi Covid-19,” ungkap dr Syarif, sapaan karib dr Syarifuddin.

Sedangkan tambahan dua lainnya, yakni seorang perempuan (19) asal Dusun Mangemba, Desa Bontolempangan, Kecamatan Bontoa dan laki-laki (28) asal Dusun Pattiro Baji, Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts