Lawan Rasisme, Ini yang Sapma PP Maros Kampanyekan di Medsos

Pengurus Sapma PP Maros bertemu di sebuah warung kopi di Kawasan Kuliner PTB, Minggu, 31 Mei 2020. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Di Hari Lahir Pancasila, Senin, 1 Juni ini, Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP)┬ákembali mengingatkan soal isu rasisme. Mereka ingin nilai-nilai Pancasila terus diperkuat untuk membentengi diri.

“Masih banyak isu rasisme dan perbedaan yang mengancam persatuan. Kami akan terus berkampanye menyerukan persatuan melalui kegiatan-kegiatan dan menyebarkan energi persatuan melalui media sosial,” kata Ahmad Takbir Abadi, Ketua Sapma PP Maros, Senin, 1 Juni 2020.

Menurutnya, dengan cara itu pulalah Sapma PP bisa menjaga nilai-nilai pancasila. “Terus melakukan sosialisasi nilai-nilai melalui media sosial dan secara langsung melalui implementasi dalam kehidupan sehari-hari,” imbuh Takbir.

Ia menambahkan, Hari Lahir Pancasila ini juga sebagai pengingat kembali untuk menghargai para pejuang. Semangatnya harus terjaga, khususnya pada generasi muda.

“Pada intinya, kita harus mengangkat semangat pantang menyerah seperti dahulu para pahlawan kita untuk menghadirkan pancasila,” katanya.

Takbir pun berharap, pancasila bisa menjadi bagian di setiap pengembangan generasi muda. “Sapma akan menjadi wadah dan ruang partisipasi bagi pemuda untuk menanamkan nilai-nilai pancasila,” ungkapnya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts