Satu Keluarga di Bantimurung Sembuh dari Covid-19, Termasuk Kakek 82 Tahun

Foto: Ilustrasi

MAROS, MM – Satu keluarga di Maros sembuh dari Covid-19, Selasa, 2 Juni 2020. Totalnya sebanyak enam orang asal Dusun Paranggi, Desa Mattoanging, Kecamatan Bantimurung.

Laporan konfirmasi positif Covid-19 di keluarga tersebut dimulai dari perempuan (74), Jumat, 8 Mei 2020. Beberapa hari setelahnya, menyusul laki-laki (82), perempuan (1,5), dan laki-laki (2). Kemudian, laki-laki (27) dan perempuan (46).

Read More

Hubungan keluarganya, mulai dari kakek, nenek, keponakan, cucu, hingga cicit. Mereka kini sudah dinyatakan sembuh. Anggota keluarga yang berstatus ODP pun sudah selesai pemantauan.

“Mereka 8 orang, 6 positif, 2 ODP. Semua positif sudah sembuh, 2 ODP juga sudah selesai pemantauan,” ungkap dr Syarifuddin, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros.

Dua anggota keluarga yang dinyatakan sembuh, dimulai dari perempuan (74) dan laki-laki (2), Jumat lalu, 29 Mei 2020. Kemudian, menyusul perempuan (46) dua hari kemudian.

Selanjutnya, laki-laki (27), laki-laki (82), dan perempuan (1,5) dinyatakan sembuh, Selasa, 2 Juni 2020. Kesembuhan mereka pun disebut tergolong cepat.

“Kurang lebih 25 hari. Awal Mei positif dan sudah sembuh 2 Juni,” kata Asrul Rifai Rachman, Camat Bantimurung.

Namun, menurutnya, ada yang aneh dari adanya kasus positif di satu rumah ini. Istri dari laki-laki (27) tak pernah dinyatakan positif satu kali.

“Di-swab tiga kali, hasilnya negatif. Padahal dia menyusui bayinya yang 1,5 tahun. Saya heran juga. Mungkin ini Allah yang punya campur tangan,” tuturnya.

Sementara itu, selain satu keluarga tersebut, satu pasien lain asal Dusun Sambueja, Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, juga dinyatakan sembuh, Selasa, 2 Juni 2020. Ia merupakan seorang perempuan berusia 27 tahun.

Sehari sebelumnya, seorang perempuan (46) asal Dusun Sambueja, Desa Sambueja, Kecamatan Simbang juga dinyatakan sembuh. Tambahan lainnya warga laki-laki (37) asal Dusun Moncongloe Lappara, Desa Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe.

Dengan demikian, angka kesembuhan di Maros sebanyak 44 orang dari 68 kasus positif. Persentasenya sudah mencapai 64,7 persen.

Sementara itu, tambahan positif, Selasa, 2 Juni 2020, seorang laki-laki (28) asal Dusun Garantiga, Desa Simbang, Kecamatan Simbang. Sehari sebelumnya juga ada tambahan seorang laki-laki (29) Lingkungan Balang-balang, Kelurahan Allepolea, Kecamatan Lau. Keduanya disebut beraktivitas di Makassar. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts