Pencuri Nekat Incar Kabel PLN, Aksinya Sudah di 9 Titik

Iluatrasi kabel listrik. (FOTO: INT)

9iMAROS, MM – Belakangan ini ternyata marak pencurian kabel listrik. Bahkan sudah terjadi di sejumlah kecamatan.

Beredar imbauan PLN yang memgimbau masyarakat agar waspada. Apabila ada orang melakukan tindakan mencurigakan di sekitar gardu PLN, segera laporkan.

Read More

Ada empat poin imbauannya, yakni bersikap waspada dan jangan mudah percaya; cek tanda pengenal, APD yang dikenakan, dan mintakan nomor petugas; petugas PLN selalu menggunakan kendaraan operasional; dan cek kebenaran dengan melapor call center PLN ULP Maros (0411)-123.

Informasi itu pun telah dibenarkan Manager PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Maros, Ahmad Amirul Syarif. “Betul. Sudah banyak kejadian di Maros,” katanya kepada MataMaros.com, Kamis, 4 Juni 2020.

Data sementara yang bisa ditunjukkan PLN, pencurian terjadi selama April-Mei di sembilan lokasi. Namun, itu akan bertambah jika data diperbarui kembali.

Khusus di Moncongloe, lokasinya di Pabrik Tahu Mangempang, Perumahan Purnamatan House Dusun Diccekang, Dusun Tokka, dan Jl Poros Moncongloe. Kemudian, lokasi selanjutnya tersebar di kecamatan lainnya, yakni di Camba, Mallawa, Bantimurung, Tompobulu, dan Mandai.

“Ini baru yang April. Belum yang akhir Mei. Kemarin banyak sekali. Besok baru kami infokan,” kata Ahmad.

Ia pun memperkerikan kerugian material dari kejadian ini hingga puluhan juta rupiah. “Tapi saat dicuri, itu ada pemadaman yang terjadi. Itu kerugian energi yang tidak terjual dan citra pelayanan PLN,” ungkapnya. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts