Berkat Bantuan Warga, 100 Unit Sepeda Motor Tak Dilalap Api

Aksi warga menyelamatkan sepeda motor dalam peristiwa kebakaran di Jl AP Pettatani, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Jumat, 5 Juni 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Di balik peristiwa kebakaran yang terjadi tadi sore, Jumat, 5 Juni 2020, ada aksi warga Maros patut diacungi jempol. Berkat mereka, sekitar 100 motor berhasil dievakuasi.

Ruko yang terbakar itu merupakan milik Halim Motor, tempat usaha tempat jual beli motor. Lokasinya di Jl AP Pettarani, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale.

Read More

Merespons kebakaran tersebut, warga di sekitar lokasi kejadian yang jumlahnya puluhan langsung tanggap. Berhamburan menolong.

“Motor ka dulu, motor ka dulu,” teriak salah seorang warga yang tergesa-gesa mendorong motor keluar dari ruko.

Padahal, api sudah membesar. Tepat di atas mereka. Namun, mereka seakan tak mempedulikan keselamatan sendiri. Tetap saja membantu.

Pemilik usaha, Halim, mengakui, seluruh sepeda motor memang sempat diselamatkan. Tak ada yang terbakar.

“Ini memang tempat jual motor. Jumlahnya lebih 100,” sebutnya.

Ia menduga kebakaran di rukonya itu disebabkan korsleting listrik. Sumbernya berasal dari lantai dua yang memang hangus terbakar.

“Awalnya cuma asap dulu. Itu dimulai dari kabel induk,” ungkapnya seraya menunjukkan titiknya.

Halim menaksir kerugian yang dialaminya mencapai puluhan juta rupiah. “Habis di atas. Perabotan semua. Lantai dua ditempati jadi kamar,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Maros, Sulaeman,┬ápun menduga, korsleting yang menjadi penyebab kebakaran.”Api muncul tiba-tiba dari atas. Langung membesar di lantai dua,” katanya.

Ia menungkapkan, api sempat menjalar ke lantai satu. Namun, beruntung, personelnya cepat mengantisipasi.

“Pemadaman berlangsung sekitar 30 menit. Tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Adapun jumlah personel yang diturunkan berjumlah 30 orang. Junlah aramadanya 5 unit. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts