Bupati Maros: Mulai Hari Ini Bisa Salat Jumat di Masjid

Bupati Maros, Hatta Rahman, memberi arahan kepada para kepala OPD di tribune Lapangan Pallantikang, Jumat, 5 Juni 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Bupati Maros, Hatta Rahman, mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan ibadah di masjid. Sudah bisa berjemaah mulai hari ini, Jumat, 5 Juni 2020.

“Hari ini sudah bisa melaksanaan salat Jumat. Kepada camat, saya harapkan ini diinformasikan,” ungkap Hatta yang mengumumkannya di Lapangan Pallantikang.

Read More

Namun, pelaksanaan salat di masjid harus betul-betul memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Utamanya membiasakan diri untuk mencuci tangan dan menghindari kontak fisik.

Ketentuan yang diatur dalam surat edaran, diantaranya jemaah yang memiliki suhu tubuh melebih 37,5 derajat celcius tak diperkenankan masuk. Bisa dua kali pemeriksaan dengan jarak lima menit.

Kemudian, pengurus masjid mesti membatasi pintu keluar masuk jemaah. Tujuannya agar pengawasan protokol kesehatan bisa lebih mudah.

Bagi jemaah, diminta untuk memastikan dirinya dalam kondisi sehat datang ke masjid. “Hindari bersalaman dan berpelukan. Jaga jarak minimal satu meter antar jemaah,” tutur Hatta dalam suratnya.

Bagi anak-anak dan lansia yang rentan tertular penyakit diminta tetap beribadah di rumah. Begitu pun bagi warga yang memiliki penyakit bawaan yang berisiko tinggi terhadap Covid-19. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts