Kampanyekan Tumbler, Chaidir: Di Kantor, di Mobil Selalu Ada

Chaidir Syam. (FOTO: DOK/MM)

MAROS, MM – Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam ternyata sudah cukup lama tak bergantung pada air minum kemasan plastik. Ke mana-mana dia selalu membawa tumbler, botol khusus ramah lingkungan.

Menurutnya, kebiasaan itu sekaligus menjadi bagian dari gerakan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. Dimulai dari diri sendiri.

Read More

“Salah satu langkah kecil yang bisa dilakukan, yakni mulai dari diri sendiri dengan membiasakan penggunaan tumbler,” ungkapnya, Jumat, 5 Juni 2020.

Namun, menurutnya, dengan langkah kecil itulah tiap orang bisa berpartisipasi dalam meminimalisir dampak sampah plastik. Utamanya mengurangi penggunaan air dalam kemasan.

“Harus jadi perhatian bersama dan ini membutuhkan kesadaran dari masyarakat tentunya,” imbuh Chaidir.

Secara pribadi, ia mengaku sudah beberapa tahun meninggalkan kebiasaan membawa air botol plastik. Kemana-mana hanya membawa tumbler.

“Di kantor, di mobil, itu selalu tersedia tumbler,” ungkapnya.

Bahkan, Ketua PMI Maros ini telah ikut serta mengampanyekan gerakan mengurangi sampah plastik. Salah satunya dengan kembali membagi-bagikan tumbler ke masyarakat seperti yang telah dilakukan di tahun sebelumnya.

“Kali ini ada sekitar 500 tumbler. Ini masih akan terus kami bagikan,” sebutnya.

Ia pun berharap, di Hari Peringatan Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini betul-betul dibarengi dengan aksi nyata. Tak mesti dengan gerakan besar-besaran untuk berpartisipasi menjaga lingkungan.

“Mari kita mulai dari diri sendiri. Dengan membudayakan pakai tumbler,” ujar Chaidir mengajak. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts