BIK Glamping, Destinasi di Maros yang Jadi Incaran Baru Komunitas Bersepeda

Pengusaha-pengusaha ISMI Sulsel menikmati suasana BIK Glamping. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Bersepeda bersama teman-teman kemudian finis di warung kopi sudah jamak dilakukan. Bagaimana jika spot akhirnya adalah sebuah destinasi alami? Ngopinya sambil duduk berselonjor menghirup udara segar.

Pengalaman seperti itu sudah bisa didapatkan di BSS Bukit Indah Kapuk (BIK), Dusun Kaluku, Desa Purna Karya, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros. Walau masih dalam fase pembangunan, lanskap alam sudah bisa dinikmati.

Read More

Itu juga yang dirasakan beberapa senior pengusaha di Sulsel yang tergabung dalam Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulsel, Sabtu, 6 Juni 2020. Dipimpin ketua Andi Yusran Paris, mereka bersepeda dari Makassar dan finis BIK.

Tiba di kawasan seluas 30 hektare itu, mereka disambut Abdul Salam, owner BIK dengan bendera PT Sanusi Karsa Tama (Sakatama). Dimulai dengan melihat rumah contoh klaster vila hingga yang juga tak boleh dilewatkan yakni menyusuri kawasan wisata BIK yang sementara dikerjakan.

Tokoh pengusaha lain semisal Irwan Tumena, A Asruddin Bahar, Tasrif, Fausan Hamdi, dan. lainnya juga begitu santai. Penutupnya adalah makan bubur kacang ijo di antara rindang pepohonan.

“Beberapa di antaranya adalah senior saya di REI (Real Estate Indonesia) Sulsel. Bersyukur bisa dikunjungi dan diapresiasi,” ujar Salam.

Beberapa waktu terakhir, BIK semakin sering dikunjungi komunitas sepeda. Hampir setiap sore ada yang datang. Paling ramai ya saat akhir pekan.

Sakatama memang menyiapkan BIK sebagai surga bagi komunitas. Bukan hanya yang hobi sepeda. Komunitas lain semisal Indonesia Berkebun juga sudah menyambangi dan bahkan berujung kerja sama pengelolaan lahan untuk ditanami apa saja.

Spot-spot wisata lainnya pun termasuk ada yang diarahkan untuk merangkul komunitas. Misalnya kolam pemancingan, tempat camping untuk Pramuka hingga kelompok pencinta alam, panjat tebing, flying fox, paintball, hingga trek sepeda gunung dan motor trail.

Rencananya destinasi baru ini akan diberi nama Wisata Bukit Indah Kapuk Glamping. Sebab BSS Bukit Indah Kapuk adalah nama kawasan huniannya.

BIK terdiri atas tiga klaster. Rumah bersubsidi, ruko, dan vila. Lokasinya unik, hanya berkisar 9 kilometer dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin namun berada di segitiga batas wilayah Maros, Makassar, Gowa. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts