New Normal, Antrean di Disdukcapil Sampai ke Pelataran

Warga mengantre di Kantor Disdukcapil Maros hingga ke pelataran, Senin, 8 Juni 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Ratusan warga memadati Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di hari pemberlakukan new normal, Senin, 8 Juni 2020. Antreannya hingga ke pelataran.

Berdasarkan pantauan MataMaros.com, tak sedikit juga yang berada di parkiran. Mereka menunggu panggilan dari luar lantaran di bagian kantor sudah memadat.

Read More

Pegawai Disdukcapil tampak memanggil satu per satu nama warga dengan pengeras suara. Tak hanya orang tua, tak sedikit juga remaja yang berada dalam antrean panjang tersebut.

Kepala Disdukcapil Maros, Eldrin Saleh, mengakui, memang yang dominan kategori pemula. Mereka yang menginjak usia 17 tahun.

“Mau mendaftar kuliah, kerja, atau urusan apa saja yang wajib KTP. Itu yang membeludak,” kata dia.

Selain itu, memang ada target yang diperintahkan pemerintah pusat untuk segera menuntaskan pencetakan KTP. Bagi warga yang masih memiliki suket dan Print Ready Record (PRR) diharapkan datang untuk mencetak.

“Kita sudah menyurat ke desa-desa agar meminta warganya. Mulai Juni memang membeludak. Kita memasuki new normal masih ramai karena memang masih ada yang tersisa,” jelasnya.

Namun, meskipun membeludak, pihaknya tetap mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatam Covid-19. “Kita tidak melayani yang tidak pakai masker,” tegas Eldrin.

Adapun jumlah warga tiap harinya berkisar 300-400. Namun, khusus untuk perekaman KTP dibatasi hingga 80 orang per hari. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts