Giliran Mallawa yang Bobol, Seorang Warga Tellumpanuae Positif Covid-19

Sampel uji swab Covid-19. (FOTO: ILUSTRASI)

MAROS, MM – Kasus positif Covid-19 pertama Kecamatan Mallawa diumumkan, Rabu, 10 Juni 2020. Pasien merupakan warga Dusun Watang Mallawa, Desa Tellumpanuae.

Namun, riwayat kontak pasien laki-laki berusia 44 tahun ini belum diketahui. Kini, ia sedang menjalani isolasi mandiri.

Read More

“Pasien nomor 4 (asal Mallawa) periksa sendiri untuk kepentingan perjalanan ke luar provinsi,” ungkap dr Syarifuddin, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros.

Sebelumnya, Mallawa bersama Camba, Cenrana, dan Tompobulu cukup lama bertahan. Menjadi kecamatan yang warganya belum ada terpapar Covid-19. Namun Camba sudah bobol. Kini Mallawa. Sisa Cenrana dan Tompobulu yang masih nol.

Selain pasien asal Mallawa, ada tiga pasien lainnya yang terkonfirmasi positif. Dua di antaranya asal Mandai, yakni perempuan (57) berdomisili di BTN Griya Pinang Permai, Kelurahan Bontoa dan laki-laki-laki (22) tinggal di Mess Marselling Area, Kelurahan Hasanuddin. Kemudian, seorang perempuan (60) asal Lingkungan Bonto Kadatto, Kelurahan Maccini Baji, Kecamatan Lau.

“Belum ada info klasternya karena ada beberapa yang belum terdata. Setelah rilis, baru bergerak surveilans puskesmas melakukan tracking,” kata Syarifuddin.

Namun, di hari yang sama, tiga pasien dinyatakan sembuh. Masing-masing merupakan warga Simbang, Turikale, dan Marusu.

Adapun angka positif Covid-19 di Maros kini berjumlah 91 kasus. Sedangkan PDP 53 kasus dan ODP 251 orang. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts