Maros Umumkan Tiga Pasien Covid-19 Meninggal

Posko Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros yang ditempatkan di Gedung Serbaguna. (FOTO: DOK/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Data sebaran Covid-19 per Jumat, 12 Juni 2020, mengejutkan. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros mengumumkan tiga kasus kematian sekaligus.

Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut dimulai dari warga laki-laki (85) tahun asal Dusun Sakeang, Desa Benteng Gajah, Kecamatan Tompobulu. Ia meninggal di RSUP Wahidin Sudirohusodo Rabu, 10 Juni 2020.

Read More

Namun, anehnya, data tersebut baru diumumkan tim gugus kabupaten, hari ini. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, mengaku belum mengetahui penyebabnya.

“Yang jelas rilis dari provinsi baru hari ini,” katanya.

Sementara, pasien selanjutnya, yakni seorang laki-laki (33) yang berdomisili di Jl Poros Makassar-Maros Batangase, Keluraham Bontoa, Kecamatan Mandai. Ia meninggal di RS Siloam, siang tadi.

Kemudian, seorang perempuan (81) yang terdata beralamat di BTN Taniaga Permai Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale. Ia meningg di RSUD Salewangang, Kamis, 11 Juni 2020.

Sebelumnya, almarhum merupakan PDP. Namun, lantaran hasil swab test-nya posititf, maka datanya dipindahkan oleh tim gugus. Tercatat menjadi pasien positif Covid-19.

Selain tiga kasus kematian tersebut, tim gugus juga merilis ada empat penambahan pasien positif Covid-19 di Maros. Mereka berdomisili di Kecamatan Turikale dan Mandai.

Namun, ada juga tambahan pasien yang sembuh asal Kecamatan Moncongloe dan Mandai. Termasuk anak laki-laki berusia 1 dan 5 tahun.

Adapun total kasus positif Covid-19 kini berjumlah 107; 60 sembuh, 29 isolasi mandiri, 13 dirawat, dan 5 meninggal. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts