Belum Rampung, Bukit Indah Glamping Sudah Diserbu

Komunitas sepeda di lokasi Bukit Indah Glamping, Minggu, 14 Juni 2020. (FOTO: ISTI)

MAROS, MM – Destinasi wisata baru di Tanralili, Kabupaten Maros, ini masih dalam tahap pembangunan. Tahun ini bahkan direncanakan baru tiga spot yang jadi; kolam pemancingan, danau, dan kolam renang.

Akan tetapi, tempat bernama Bukit Indah Glamping itu mulai diserbu pengunjung. Terutama komunitas olahraga sepeda dan komunitas berkebun.

Read More

Owner Bukit Indah Glamping, Abdul Salam, hampir setiap hari ada komunitas yang mengunjungi tempatnya. Paling ramai Sabtu dan Minggu.

“Kemarin ada beberapa komunitas. Kami menyambut dengan gembira,” ujarnya, Senin, 15 Juni 2020.

Salam menuturkan, rata-rata pengunjung mengaku penasaran dengan pemberitaan dan kabar mengenai Bukit Indah Glamping. Lokasinya yang berada di perbukitan nan alami juga membuat tempat tersebut dipilih sebagai titik finis rute bersepeda.

“Kami memang menyiapkan ini untuk kebahagiaan semacam itu. Kita penat mencari rezeki, Bukit Indah Glamping yang meredakan,” imbuhnya.

PT Sanusi Karsa Tama (Sakatama) sang pengembang memang menyiapkan destinasi tersebut sebagai surga bagi komunitas. Bukan hanya yang hobi sepeda. Komunitas lain semisal Indonesia Berkebun juga sudah menyambangi dan bahkan berujung kerja sama pengelolaan lahan untuk ditanami apa saja. November nanti juga akan ada penanaman 5.000 bibit pinus.

Spot-spot wisata lainnya pun termasuk ada yang diarahkan untuk merangkul komunitas. Misalnya kolam pemancingan, tempat camping untuk Pramuka hingga kelompok pencinta alam, panjat tebing, flying fox, paintball, hingga trek sepeda gunung dan motor trail.

Bukit Indah Glamping berada tepat di belakang BSS Bukit Indah Kapuk, kawasan perumahan yang juga dikembangkan Sakatama. BIK terdiri atas tiga klaster. Rumah bersubsidi, ruko, dan vila. Lokasinya unik, hanya berkisar 9 kilometer dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin namun berada di segitiga batas wilayah Maros, Makassar, Gowa.

Hingga September 2020 dan dalam rangka memudahkan masyarakat di tengah pandemi, pengembang perumahan tersebut menyiapkan harga khusus dan hadiah langsung. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts