Tambahan Gizi, Tim Gugus Maros Kirim Ikan Kaleng hingga Susu Beruang

Suplai kebutuhan gizi untuk pasien yang siap disalurkan dari Kantor Dinas Kesehatan. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros berupaya mempercepat kesembuhan di tengah drastisnya peningkatan angka positif. Kebutuhan gizi pasien coba lebih diperhatikan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, mengatakan, bahan makanan dan minuman selama ini dikirim langsung ke rumah pasien. Tiap paket pun sudah dihitung kadar gizinya.

Read More

“Kita sudah hitung kalorinya dan sebagainya. Bahkan ada wacana kalau kita juga mau tambah paket gizi pasien yang di hotel. Kita mau tambah di luar yang disiapkan hotel,” ungkapnya, Senin, 15 Juni 2020.

Suplai gizi tersebut tak terkecuali untuk bayi. Tim gugus juga menyuplai paket gizi sesuai request, seperti susu bayi, susu beruang, sirup kecap, ikan kaleng, teh, biskuit, santan kara, sayur-mayur, hingga buah-buahan.

“Kita servis baik-baik supaya cepat sembuh. Virusnya cepat hilang dan tidak menularkan,” tuturnya.

Sebelumnya, upaya mempercepat kesembuhan pasien juga dilaksanakan tim gugus tugas kecamatan. Camat Bantimurung, Asrul Rifai Rachman, mengatakan, respons cepat ke pasien memang dibutuhkan.

“Kita pelajari apa yang bisa percepat kesembuhan pasien. Kadang kita datang mengibur mereka. Jadi, tak hanya sekadar membawa bantuan,” tuturnya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts