Aksi Brutal Pengantar Jenazah di Ballu-ballu, Pukul Warga hingga Serang Toko

Suasana akses jalan yang sempat tertutup lantaran dipenuhi kerumunan warga di Lingkungan Ballu-ballu, Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Rabu, 17 Juni 2020. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Pengantar jenazah berulah saat melintas di Lingkungan Ballu-ballu, Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Rabu, 17 Juni 2020. Mereka memukuli warga dan menyerang toko.

Kejadian itu bermula saat mobil pikap hendak masuk ke sebuh toko bangunan. Sopir dianggap menghalangi rombongan pengantar jenazah yang melaju dari arah Makassar.

Read More

Rombongan pun langsung berhenti. Amukan massa tak terhindarkan. Mereka tiba-tiba memukuli sopir.

Saat ia lari ke dalam toko, rombongan pengantar jenazah masih membuntutinya. Bahkan, sempat melempari toko.

Kejadian ini pun langsung dilaporkan ke pihak kepolisian. Warga di sekitar Ballu-ballu juga menunggu mobil pengantar jenazah tersebut melintas kembali ke arah Makassar.

Kabag Ops Polres Maros, Kompol Muh Jufri, mengatakan, pihaknya langsung mengantisipasi bentrokan. Seluruh pengantar jenazah yang melintas dihalau.

“Kami antisipasi. Tadi itu ada tiga rombongan. Takutnya warga salah sasaran,” ujarnya.

Karenanya, tiap pengantar jenazah yang lewat diarahkan ke Mapolres Maros. Apalagi warga sudah menanti mereka di lokasi kejadian.

“Kami amankan dulu di Mako. Pelaku penyerangannya sedang kami identifikasi karena kan ada tiga rombongan. Kita juga tidak tahu rombongan mana yang melakukan penyerangan,” ungkap Jufri.

Salah seorang karyawan toko, Vivit, menjelaskan, mobil pikap tesebut bertujuan untuk mengambil barang. Tetapi dianggap menghalangi rombongan pengantar jenazah.

“Mereka langsung serang sopir kami dan melempari toko,” ungkapnya. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts