Ingin Transparan, Polres Maros Siarkan Lomba Lagu Daerah di Facebook

Tim dewan juri Lomba Lagu Daerah Sulawesi Selatan Polres Maros memberikan penilaian kepada salah satu kontestan di Baruga B Kantor Bupati Maros, Kamis, 18 Juni 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Polres Maros menyiarkan secara langsung pelaksanaan Lomba Lagu Daerah Sulawesi Selatan di Facebook. Ini untuk membuktikan jika penilaian kepada kontestan betul-betul transparan.

Lomba ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74. Penjurian dilakukan secara virtual di Baruga B Kantor Bupati Maros, Kamis, 18 Juni 2020.

Read More

Ketua Pelaksana Lomba Lagu Daerah Sulawesi Selatan Polres Maros, AKP Irvan Arfandi, menyebutkan, total kontestan yang ikut 30 orang. Mereka akan diseleksi menjadi 6 orang.

“Enam orang ini yang tampil besok (Jumat), live di hadapan juri. Selanjutnya, dua orang akan dipilih untuk dikirim berlomba ke polda,” jelasnya.

Pihaknya sengaja menyiarkan kompetisi ini di Facebook untuk menjaga transparansi penilaian. Karenanya, warganet juga bisa menyaksikan.

“Kan syaratnya tidak pernah juara lomba dan rekaman. Jadi kita siarkan ke masyarakat supaya bisa melihat. Misal, apakah ini pernah juara lomba atau tidak,” kata Irvan.

Kasat Narkoba Polres Maros ini juga mengungkapkan bahwa pihaknya betul-betul menghadirkan juri yang kredibel. “Ada guru vokal, praktisi musik, sejarawan, dan internal Polres Maros,” sebutnya.

Ketua dewan juri, Ruth Limbong, mengungkapkan, penilaian utama dalam lomba ini ialah teknik membawakan lagu daerah. Kesesuaian cengkok dan irama musik paling diperhatikan.

“Initinya teknik bernyanyi, improvisasi, serta keselarasan vokal dan iringannya,” kata Ruth. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts