Inilah Dua Wakil Maros ke Lomba Lagu Daerah Polda Sulsel

Pemenang Lomba Lagu Daerah Polres Maros, Audina Samsu Pratiwi (tiga dari kiri) dan Ahmad Nur Makkah berfoto bersama dewan juri dan panitia di Baruga B Kantor Bupati Maros, Jumat, 19 Juni 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Polres Maros telah mendapatkan dua utusan peserta Lomba Lagu Daerah di tingkat Polda Sulsel. Mereka adalah Audina Samsu Pratiwi dan Ahmad Nur Makkah.

Nama Audina keluar sebagai pemanang pada Lomba Lagu Daerah di tingkat Polres Maros. Ia berhasil memukau dewan juri dengan lagu asal Toraja, Sarira Parerung.

Read More

Audi, sapaan karibnya, mengaku sudah memiliki hobi nyanyi sejak kelas 4 SD. Ia pun kerap mengikuti kompetisi di tingkat lokal.

“Sempat ikut audisi The Voice di Makassar,” ungkapnya.

Namun, ia mengaku baru pertama kali bersaing seperti ini di tingkat Sulsel. “Semoga bisa mendapatkan hasil maksimal nantinya,” tutur siswi SMAN 1 Maros ini.

Sementara itu, Makkah berhasil keluar menjadi runner up. Putra Ketua DPD Seniman Musik Dangdut Maros, Syamsir Anci ini memang sudah kerap bernyanyi dari panggung ke panggung.

“Di Maros, Makassar, sampai di Sorong. Sering ikut-ikut di grupnya bapak,” katanya.

Makkah mengaku gemar menyanyi sejak kelas 6 SD. “Dulu cuma suka nyumbang-nyumbang. Akhirnya suka,” ungkap lelaki berusia 21 tahun ini.

Ketua Pelaksana Lomba Lagu Daerah Sulawesi Selatan Polres Maros, AKP Irvan Arfandi, mengungkapkan, dirinya bersyukur melihat animo para kontestan. Di era sekarang ini, mereka masih cinta dengan budaya Sulawesi Selatan.

“Usianya kan 16-23 tahun. Biasanya, pada umumnya mereka lebih suka ke pop atau K-Pop,” kata Irvan.

Menurutnya, itu terbukti saat mereka tampil. “Bukan sekadar tahu bernyanyi, tapi tahu tekniknya,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Maros ini.

Ia pun berharap, mereka bisa masuk nominasi juara di tingkat Polda Sulsel. “Insya Allah, kita target juara satu,” tuturnya.

Lomba Lagu Daerah ini digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-74. Jumlah kontestan yang ikut di Maros sebanyak 30 orang. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts