Demo di Depan Kampus, Mahasiswa Umma Tutup Jalan

Kabag Ops Polres Maros, Kompol Muhammad Jufri bersama Kapolsek Turikale, Kompol Agussalim berusaha menenangkan mahasiswa Umma yang berdemonstrasi di depan kampus, Selasa, 23 Juni 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Puluhan mahasiswa Universitas Muslim Maros (Umma) berdemonstrasi di depan kampusnya yang berlokasi di Jl Dr Ratulangi. Satu jalur jalan protokol pun ditutup.

Demonstrasi digelar sekitar pukul 14.30 Wita, Selasa, 23 Juni 2020. Mahasiswa menutup jalan dengan aksi bakar ban dan memarkir kendaraan mereka.

Read More

Aparat kepolisian pun langsung turun mengamankan aksi tersebut. Tampak Kabag Ops Polres Maros, Kompol Muhammad Jufri bersama Kapolsek Turikale, Kompol Agussalim terus berusaha menenangkan mahasiswa.

Keduanya berdialog dengan mahasiswa agar aksi ini jangan dilakukan di jalan protokol. Hingga akhirnya mahasiswa sepakat masuk ke dalam kampus dengan catatan rektor atau wakil rektor harus menerima aspirasi mereka.

Jenderal lapangan aksi mahasiswa, Lukman Ali, menyebutkan, salah satu tuntutan mereka, yakni meminta rektor untuk menggelar kembali dialog akademik. Kemudian, meninjau kembali SK pencabutan status pengurus lembaga kemahasiswaan se-Umma.

“Kita juga meminta mengevaluasi kinerja dekanan se-Umma. Apabila tuntutan tersebut tidak dipenuhi, maka kami meminta rektor untuk turun dari jabatannya,” ujarnya.

Ia juga menuntut transparansi anggaran kampus. Antara pembayaran dan fasilitas yang diperoleh mahasiswa dinilai tak sepadan. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts